Blogger Widgets

Sabtu, 14 September 2013

CERPEN


      Kisah Cinta Saya
     
      Namaku idha siti islamiyati , panggil saja namaku idha ,kini aku sekolah kelas 1 SMA di salah satu SMA di purwantoro . aku tinggal di keluarga yang rumayan sederhana.aku anak pertama dari 2 bersaudara.saudararaku perempuan , maka di rumahku hanya ayahku lah yang paling tampan .he he he ...
      Aku ini hanya seorang gadis biasa , yang lahir bukan keturunan dari darah bangsawan maupun jutawaan.aku hanya wanita biasa yang memiliki banyak kekurangan dan jauh dari kesempurnaan . aku sadar paras wajahku tidaklah canti seperti teman – teman ku lainnya . tubuhku pendek , kurus , kulitku hitam , wajahku banyak bekas jerawat , dengan rambut yang kadang di kuncir di atas dan di urai . terkadang aku merasa akulah wanita yang paling buruk dari segi fisik . tapi yang anehkan adalah selalu ada saja lelaki yang mengejarku.entah apa yang mereka lihat dariku , sampai sekarang pun aku tak tau dari sekian banyak lelaki yang mengejarku . tapi hanya ada 1 orang yang selalu membuatku menangis sekali aku mengingat dia.Rezal yogaswara, dia adalah orang yang pertama kali membuatku merasakan apa itu ‘’CINTA’’ .

        Rezal...yach pertemuan yang tak pernah aku duga dan begitupun perpisahan dengannya .semua itu tak pernah aku duga , kisah cintaku seperti film senetron ,kalau di ingat-ingat kadang aku tertawa sendiri.
Rezall ..dia adalah salah satu lelaki yang pernah di hatiku.hubunganku yang singkat tapi sulit untuk di lupakan umurnya 1 tahun lebih tua dariku.dia tinggal di kota yang sama denganku dan tak ku sangka rumahnya berdampingan dengan rumah Sandra .dia adalah sahabat terbaikku. Ya ..hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit lah dari rumahku ke rumahnya . dia lahir dari keluarga yang ‘’MAPAN ‘’dia anak tunggal , ibunya seorang pedagang dan ayahnya bekerja di salah satu perusahaan terbesar di Jakarta . sangat beda sekali denganku bukan ..????    ;(
        Ya..kisahku dengannya dari sebuah perkenalan singkat. Saat itu , aku dan teman-temanku asyik jalan-jalan di dekat rumah Sandra ,tiba-tiba kakiku tertabrak oleh sepeda motor , karena aku kaget aku pun langsung teriak memarai pengendara itu.tapi pengendaranya tidak minta maaf malah pergi begitu saja .untungnya kakiku tidak kenapa-kenapa.sungguh jengkel perasaanku saat itu.
        Setelah itu , aku dan teman-temanku berniat untuk melihat petandingan bola , saat itu ada pertandingan bola antar desa.wah ...setelah sesampai di sana Nampak banyak orang-orang yang sedang asyik menonton pertandingan bola. Dan entah mengapa aku merasa ada yang memperhatiknku sejak tadi.aku melihat sekelilingku ternyta orang yang menabrakku tadi juga lagi nonton disana , dan benar dugaanku. Aku memang sedang di perhatikan orang itu. Begitu kesalnya hatiku saat itu. Apa maksud dia memperhatikanku ?? apakah ada yang aneh ? ataukah ada yang salah tentang diriku ?
Huh ...pikiran negatif terus menghantui ku .dan aku memberitahu temenku kalau dia terus memperhatikanku .
‘’ndra , liat deh itu orang kan yang nabrak aku tadi .masa dari tadi memperhatiinaku terus sich.emang ada yang aneh apa dari ku ?’’ tanyaku sinis .
‘’ya ampun ..dha dha ....jangan kegeeran deh kamu.mungkin kali dia sedang memperhatikanku ataupun novi .hahahaha ..bener gak nov ?
‘’ hahahahaha ...yo’i mbell . atau mungkin orang itu suka sama kamu ,mau ngedeketin kamu tapi malu , jadinya lihatin dari jauh deh ..hahaha lagian ya dha dia juga ganteng kok , jadi gak rugi kan ?’’ jawab salah satu temenku.
‘’hust ...kalian berdua nie .please deh jangan buat aku tambah kegeeran deh .mending kita pindah tempat yuk ..
Akhirnya , kamipun bergegas untuk pindah ke sebelah selatan biar gak di lihatin terus .
        Setelah beberapa saat ,aku pun mencermati pertandingan itu sambil makan popcrron dan menikmati es teh milikku .tiba-tiba seorang laki-laki yang tadi memperhatikanku memegang tangan kananku dan aku pun langsung melepas pegangan itu karena aku kaget .dan aku pun menggeruu laki-laki itu .
‘’Eh main pegang-pegang aja , emang tanganku apaanmas , bias seenaknya mas pegang,emang situ sapa ku ? ucapku sinis .
‘’maaf , tadi mau ngajak temen gue tapi malah salah pegang tangan loe’’
‘’oh , iya gapapa kok ..sorry juga dah marah-marah’’jawabku agak malu .dalam hatiku ‘’idih , ini orang belagu banget amat sich ngomongnya pake gue-lo sok kota banget sich ‘’lagian kotanya saja sama denganku.
        Setelah kejadian itupun aku mengalihkan pandanganku ke pertandingan sepak bola yang sedang ku tonton tadi .sepertinya aku pernah melihat orang ini.dengan pakaian hem kotak-kotak hitam putih.sesaat aku mengingat, akupun mulai ingat bahwa dia adalah orang yang menabrakku tadi. Dan perasaanku berubah tak karuan deg-degandalam benakku.’’mengapa harus ketemu orang tadi ..’’akupun meminta kepada teman-temanku untuk pulang .
‘’sandra ,novi ..orang yang sebelah janan kita orang yang nabrak aku tadi ‘’
‘’terus ..kenapa idha sayank ?tanya novi .
‘’ihh ..kamu .udahin aja nontonnya .aku udah gak mood nie ‘’ pintaku memelas .
‘’apa sich ..apa sich masih rame tau , pulang aja sendiiri jawab Sandra dengan muka meledek .
Karena aku tak mau pulang sendiri , akhirnya aku terpaksa menonton sampai akhir.namun di tengah-tengah pertandingan bola tiba-tiba orang yang menabrakku mengulurkan tangannya padaku .
‘’ Hay .. boleh kenalan ?nama gue rezal .lo yang tadi gue tabrak kan ? he he he ..maafin gue ya ‘’ ucapnya .
Dengan gugupun aku menjawab ‘’ eh iya ..aku yang kamu tabrak tadi .heheheiya gak papa udah lupain aja lhu ..panggil aja aku idha  .’’jawabku dingin .
‘’hmt ..aku boleh minta nomor hp kamu gak ?’’tanyanya lagi .akupun kaget , dan aku bingung entah harus memberinya atau tidak . dari pada dia memelas meminta nomor hp ku kepada teman-teman ku .
Yach ...terpaksa dech aku kasih .
        Setelah pertandingan itu selesai .aku dan teman-temanku memutuskan untuk pulang .saat pejalanan pulang ke rumah .ternyta rezall cmz aku ..saat itu entah mengapa aku terbayang-bayang wajah lelaki itu .kalau di fikir-fikir ganteng juga sih itu cowok ..kalau artis dia mirip Eza geonino deh ...hehehehehehehehe
                        ***
        Selama beberapa hari aku pun sering berkomunikasi dengan dia .kalau boleh jujur sich saat itu aku mulai ada rasa yang berbeda.
Kini aku memanggilnya ‘’Eza’’ seharusnya sich kakak.karena umurnya tua dia satu tahun . dan nama panggilannya terhadapku ‘’DENYU’’ yang artinya adeg unyu .hehehehehehehehe
        Setelah kurang lebih 2 minggu aku berkenalan .aku pun memutuskan untuk ketemuan dengannya .aku memberikan alamat rumahku kepadanya , dan tiba waktunya dia datang bersama teman-temannya.aku di kenalkan kepada teman-teman nya , ada yang bernama ryan , angga , dhika dan salah satu mantannya yaitu  Galuh .mereka bersikap baik terhadapku kecuali Galuh. Yach ,,,mungkin karena dia masih ada perasaan kepada Rezal .akhirnya kami semua memutuskan untuk jalan-jalan sore , ya ..buat refresing lah .hehehehe aku di bonceng rezal .di tengah perjalanan rezal mengendarai sepeda dengan sangat lambat sehingga kami ketinggalan jauh dengan teman-temannya ,jujur saat itu perasaanku berubah menjadi takut.dan entah mengapa dia mengatakan sesuatu saat menyetir.ia pun lantang mengatakan ...
‘’Nyu,,gue mau ngomong sesuatu...’’
‘’ ya ..ngomong aja kali zha ,emang ngomong apaan to?’’
‘’tapi aku harap kamu bias jawab dengan jujur ya ..’’
‘’iya iya ...apaan sich ? aku jawab dengan jujur ‘’
‘’ ..semenjak dari awal ngeliat lo , ada yang berbeda dari diri lo. Entah apa itu , yang pasti semenjak pertama kali gue ketemu lo gueudah suka sama lo ,dan semenjak kita telponan , smsan , gur jadi sayang sama lo.dan pas tadi ketemu lo , gue jadi cinta sama lo , dan saat ini gue malah takut banget kehingan lo .yang gue tanyain gimana perasaan lo ke gue ? lo udah bias sayang sama gue ..’’
‘’..jangan bercanda deh zha ..gak lucu tau ‘’
‘’..gue serius lhu ..cepet jawab deh !!
‘’ ..hmt jujur ya aku juga sayang sama kamu tapi maaf kalau cinta aku belum bisa..’’
‘’..iya gak papa , jadi lo mau jadi pacar gue ?’’
‘’..hhhmmmm ...mau gak ya .hehehehe ..’’
‘’..serius dong ah .kalau lo mau gue bakal nyusul teman-teman gue tuh , tapi kalau engga mau gue bakal turunin lo di sini ..’’
‘’..apaan nih ah kok gitu ? gak seru deh ..iya aku mau jadi pacar rezal .dan kami berdua resmi jadian .saat mau pulang ada 1 hal yang tak ku duga , dia menggegam kedua tanganku dan berkata ‘’gue sayang sama loe ‘’ gue cinta sama lo dan gue gak mau kehilangan lo ‘’ dan dia mencium keningku ,,ya Tuhan saat ini aku mencintainya .tapi takdir berkata lain ..    Setelah hampir 1 bulan aku jadian sama dia, kita seharian jalan-jalan bareng , foto-foto bersama , canda dan tawa kita lalui bersama, hari-hariku yang aku lewati terasa sangat menyenangkan karena kehadiran dia ,aku bahagia karena memilikinya .tapi hari ini adalah pertemuan  dan perpisahan kita untuk terakhir,.dia pindah rumah ke Jakarta sekaligus melanjutkan kuliah di sana.betapa sakitnya hati ini , betapa isak tangisku setelah sekian lama aku bersamanya dan hari ini sekaligus hari yang menyakitkan untukku.karena hari itu aku seharian dengan orang yang aku sayang dan hari ini juga aku berpisah dengannya ..
                                The end ..
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar